18 May, 2011

Reuni Perak Ikatan Alumni SMAN38-Jakarta Angkatan 1986


Ikatan Alumni SMAN-38 Jakarta akan mengadakan Reuni Perak 25 Tahun , 1986-2011, pelaksanaan kegiatan ini akan di adakan pada tanggal 25 Juni 2011 tempat pelaksanaan di :
Hotel dan Pusdiklat “GRAHA INSAN CITA"
JL. Prof. Lafran Pane no.100, Sugutamu, Kel. Bakti Jaya,
Kec. Sukmajaya, Kota Depok.


Latar Belakang.

Angkatan ‘86 SMAN 38 Jakarta adalah salah satu angkatan yang terbesar dalam sejarah SMAN 38 Jakarta. Jika kita masih dapat mengingatnya, kurang lebih ada 600 (enam ratus) siswa lebih yang terbagi dalam 13 kelas, yaitu 7 kelas IPS dan 6 kelas IPA. Melihat potensi tersebut saat ini sudah selayaknya kita bersatu merapatkan barisan, yang selama ini belum maksimal terkoordinasi dengan baik dan efisien, untuk menjadi suatu kekuatan besar dan bermanfaat bagi seluruh alumni angkatan 86 dan keluarganya dimanapun berada.
Sebagai wujud media komunikasi, kini sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan dengan baik dan semaksimal mungkin melalui web alumni : “www.ikatila86.co.cc” dan “www.ikatila86.blogspot.com” , serta jejaring social Facebook : “ikatila delapan enam”, yang keseluruhannya dapat di akses langsung dan mudah dari manapun di belahan bumi ini.

Ide kegiatan ini adalah hasil pertemuan dan pembicaraan sesama alumni di Acara Liga Futsal Ikatila ke-2 bulan Januari 2011 dan banyak sudah rencana yang akan dijalankan alumni untuk sama-sama berbuat yang terbaik untuk para alumni SMAN 38 angkatan ‘86 dan keluarganya, baik yang bersifat vertikal maupun horizontal.


Potensi angkatan ‘86 sangatlah besar jika bersama-sama bersatu, melepas semua atribut yang di sandang dengan hanya satu tujuan; untuk maju bersama-sama dalam ikatan alumni yang dapat di darma-bakti-kan untuk kepentingan bersama.
Saat ini, angkatan ‘86 menempatkan salah satu alumninya untuk memegang amanah dalam ikatan alumni pusat secara keseluruhan dari semua angkatan (IKATILA Pusat SMAN 38) dan melihat momentum tersebut; sudah selayaknya kita bisa bangkit bersama-sama.
Di masa resessi global yang sampai saat ini juga belum berakhir, selayaknya kita sesama alumni untuk bisa saling berpegangan erat, bersatu untuk kemajuan bersama, yang didukung oleh komponen-komponen penting sebagai satu Keluarga Besar Ikatan Alumni SMAN 38 angkatan 1986 (IKATILA ‘86).

Dalam rangka lebih mempererat tali silaturrahmi dan tali persaudaraan, terutama antar alumni SMAN 38 angkatan ‘86, maka bersama ini pula; kami Panitia Pelaksana Reuni Perak IKATILA ‘86; merencanakan membuat suatu kegiatan yang bersifat kebersamaan untuk dapat lebih lagi mempererat tali silaturahim dan tali persaudaraan yang setelah 25 tahun terputus dan tidak saling bertemu secara keseluruhan.

B. TUJUAN

Mempererat tali silaturahim dan tali persaudaraan antar alumni SMAN 38 angkatan ’86, serta dapat membangun dan membina suatu kerjasama yang lebih erat dalam berbagai bidang atau jenis usaha.


C. BENTUK Dan NAMA KEGIATAN

REUNI PERAK IKATILA ’86 SMAN 38 JAKARTA.
Dalam kegiatan ini akan diadakan photo alumni 25 tahun dan akan dimasukan sebagai database IKATILA ’86 terbaru dan Panitia Pelaksana akan membuat album kenangan serta dapat dimiliki oleh para alumni, khususnya angkatan ‘86.
Serta menampilkan profil pengusaha/ perusahaan/ pemilik modal/ pencari modal dan presentasi berbagai jenis/ bidang/ kegiatan/ rencana usaha para alumni SMAN 38 angkatan ’86.

D. SUSUNAN PANITIA:
Pembina : Kepala Sekolah SMAN 38 Jakarta
Penasihat: IKATILA Pusat
Penanggung Jawab : Ketua IKATILA ’86 Ridwan Saleh
Ketua Panitia Pelaksana : Agus Salam
Sekertaris : Arif Suprihadi
Bendahara : Euis Suningsih

Seksi-seksi :

Dana Koordinator : Lina Marliana
Anggota : Nurmala K, Etty W, Zaenudin, Megasari,
Dede Misyewati, Eko Slamet R.,
Erma Suryani, Catharina Rossi RR.

- Konsumsi Koordinator : Etty Widiyati
Anggota : Cecillia N.Kriswati, Yelinda Murti,
Coecoe Sri Damayanti

- Dokumentasi Koordinator : Whisnu Bhakti
Anggota : GP Bestungkoro, Zaenudin

- Acara Koordinator : Frans Bella dan Euis Suningsih
Anggota : Rizky Eka S., Donda T.Siagian,
Firman Nugraha, Amin Saanan,
Muhiddin

- Perlengkapan Koordinator : Abdurahman Effendi
Anggota : Tarki Dendi, Junaedi Natsir

- Sponsorship Koordinator : Dian Ayuningtyas
Anggota : Coecoe Sri Damayanti, Maya Maisuroh

PESERTA

Seluruh Alumni SMAN 38 angkatan ‘86 saja beserta para undangan.


OUTPUT KEGIATAN


Diharapkan dari kegiatan ini, tali silaturahim dan tali persaudaraan sesama alumni SMAN 38 dapat semakin erat dan dapat membawa kemajuan bersama di semua bidang/usaha.


Demikian, proposal kegiatan Reuni Perak Ikatan Alumni SMAN 38 angkatan ’86 ini dibuat sebagai bahan pertimbangan para alumni, para donatur maupun sponsorship dalam membantu dan demi suksesnya kegiatan ini, baik moril maupun materil.
Apapun yang alumni, para donator dan sponsorship bantu, mudah-mudahan mendapat balasan yang setimpal dan berlipat ganda dari-Nya. Amin....


0 comments: